Sabtu, 15 April 2017
Pagi hari saya bangun seperti biasa, setelah
bangun saya menyalakan laptop yang kebetulan hari sabtu saya kerja (tapi dari
rumah), digroup chat Perusahaan sudah banyak yang online dan saya ikut nibrung
di group tersebut sambil membuka pekerjaan yang belum terselesaikan, sambil
mengerjakan pekerjaan saya membuka Whatsapp setelah 2 hari saya matikan.
Hehee.. (dirumah pasti dimatikan supaya tidak menganggu keluarga), handphone
berbunyi terdengar ada chat masuk, setelah dibuka ternyata pesan dari Agen
Tiket yang memberikan info kalau tiket tambahan bisa dipesan.
Klik disini
Singkat cerita, sebelumnya saya menggunakan
jasa Agen tersebut buat membeli tiket untuk tgl 02 Juli 2017 (Jual normal
sebelum Tiket Tambahan H-90), dan kebetulan Agen tidak dapat tiket otomatis
saya masih ada deposit di Agen tersebut dan belum saya ambil.
"Saya : Depositnya untuk tiket
tambahan saja gan?
'Agen1: Oke, bisa dipesan H-60
"Saya : OK
Setelah mendapatkan info tiket Tambahan, saya
langsung menuju link tersebut setelah saya cek ada
beberapa Kereta yang mendekati rumah (Klaten), langsung saya chat Agennya untuk
pesan tiket Kereta Pasar Senen-Kutoarjo / Pasar Senen-Solo Jebres (Ekonomi)
tinggal transit kereta Lokal (Pramex), untuk keberangkatan Jumat, 23
Juni 2017 H-2 (2 Dewasa, 1 Anak/Bayi). Setelah di chat Agennya tidak membalas
cuma dibuka saja chatnya, saya bingung gimana kalau gak bisa ya karena telat
buka infonya, setelah beberapa waktu chat saya dibalas dan dijawab Oke di input
datanya.
Karena saya takut gak dapat lagi, saya mencari
alternatif beberapa Agen lain di Internet, setelah lama mencari saya mendapat 5
Agen tiket Kereta, 4 Agen menyatakan penuh tidak bisa ditambah lagi ditanggal
tersebut, 1 Agen bisa tapi keberangkatan 24 Juni 2017 H-1 (Eksekutif), saya
berfikir dan berdiskusi dengan Istri bagaimana, setelah lama berdiskusi saya
menyetujui tanggal tersebut :
"Saya : Berapa harga Tiketnya mas?
'Agen2 : 600 ribu per orang.
"Saya : Saya 3 orang, 2 Dewasa, 1 Bayi
(dibawah 3 tahun).
'Agen2 : 1.2 Juta, bisa DP dulu
"Saya : DP berapa mas?
'Agen2 : 1 Jjuta
"Saya : Oke mas, minta Rekening untuk
transfer
"Agen2 : dikirim nomor rekening (BCA, BRI,
MANDIRI)
"Saya : Bukti Transfer 1 juta (Rek. BCA).
'Agen2 : Oke ditunggu tiketnya.
Waktu terus berjalan tidak berasa jam menunjukan
21.00WIB. Saya dan istri masih menonton TV sambil bercanda dengan anak,
lama-lama mata mulai mengantuk takut ketiduran saya alarm Handphone 23.40WIB,
saya masih penasaran masa langsung habis tiketnya seperti sebelumnya niat
begadang, saya mau coba dan lihat sendiri bagaimana nanti bisa tidak Websitenya,
tiba-tiba berbunyi alarm mata mulai mengambil Handphone untuk mematikan dan
menyalakan Laptop sambil malas-malasan saya menyalakan laptop dan cek Website
Kai, tepat jam 00.00WIB saya langsung membuka Websitenya
dan ternyata eror, saya buka banyak Link tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id, tiket3.kereta-api.co.id, Traveloka,
Padiciti
dll semua eror, setelah 00.04WIB salah satu link bisa masuk langsung saya pesan
untuk keberangkatan Jumat, 23 Juni 2017 (Jakarta-Solo) saya masukan data-data
penumpang dan alhamdulilah saya mendapatkan tiket Kereta Brantas Lebaran.
Karena masih belum puas saya mencoba sekali lagi
untuk tiket baliknya yaitu Solo-Jakarta untuk keberangkatan Sabtu, 01 Juli 2017
lama saya reload link-linknya tepat jam 00.16WIB saya bisa masuk dan langsung
mengisi data penumpang dan Alhamdulilah saya mendapatkan tiket Kereta Brantas Lebaran lagi, karena
masih penasaran saya membuka link lagi untuk membeli tiket Via Selatan
(Kutoarjo-Jakarta) dari beberapa link saya mencoba semua linknya eror dapat
disimpulkan untuk area Selatan masih dipadati.
Karena batas pembayaran tiket 3 jam setelah
pemesanan saya langsung mengeluarkan Sepeda motor untuk mencari ATM untuk
membayar tiket, setelah lama berjalan mencari tiket saya berhenti di RS
Grha Permata Ibu di Beji dan langsung menuju ATM BCA untuk transfer tiket
butuh waktu 10 menit untuk bayar 2 tiket dan alhamdulilah tiket sudah dikantong
dan saya siap-siap pulang kerumah jam 01.10WIB saya sampai dirumah dan saya
chat ke 2 Agen yang saya pesan tadi siang, 1 Agen menjawab belum dapat, 1 Agen
lagi tidak membalas chat. Beberapa waktu Agen pertama memberikan kode booking
untuk pembayaran :
"Kode booking,
9995306615407 baru dpt tgl 23 aja"
Saya menghargai jasanya saya ucapkan terima
kasih, dan untuk tiket pulangnya (Solo-Jakarta) untuk tidak usah mencarikan
tiket lagi karena saya sudah mendapatkannya, dan esok harinya Agen 1 & 2
saya chat untuk masalah administrasi dan setuju kalau tidak dapat tiket uang
dikembalikan Agen 1 & 2 komitmen dengan perjanjian awal, uang dikembalikan
sesuai awal transfer.
Demikian kisah pencarian tiket Kereta Api
tambahan yang menegangkan, semoga PT Kereta Api Indonesia memperbaiki
sistemnya supaya lebih maksimal dan gak eror-eror lagi, serta semua penumpang
bisa membeli tiket online cepat dan aman tanpa perantara. hehee..
Terima
kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar